Direktur Allianz: Kami Terus Berinovasi dan Optimalkan Kualitas Selama Pandemi

Direktur Allianz membocorkan bagaimana perusahaan mereka masih bertahan selama masa pandemic, bahkan jika dilihat jumlah nasabah juga jadi semakin meningkat dibandingkan dengan sebelum pandemi merebak. Kondisi pandemi Covid-19 sudah masuk tahun ketiga, dimana memang banyak dampak nyata yang disebabkan olehnya, termasuk diantaranya adalah di sector ekonomi. Pastinya banyak yang tidak asing lagi beberapa perusahaan asuransi yang juga bangkrut pada masa ini, karena tingkat klaim yang meningkat dari nasabah dan mereka juga harus membayar kewajiban tersebut.

Hal ini jugalah yang membuat banyak perusahaan gulung tikar, apalagi dengan kondisi keuangan mereka yang sebelumnya tidak sehat, kemudian kondisi modal terguncang bahkan juga ikut collapse. Jika berbicara mengenai kualitas perusahaan asuransi memang akan terlihat sangat jelas dalam menghadapi masalah semacam ini. Manakah diantaranya perusahaan asuransi yang masih tetap bisa eksis atau bertahan dan juga yang tidak dapat bertahan.

Allianz dengan kondisi keuangan yang sehat, meskipun ada banyak nasabah yang mengajukan klaim di saat yang bersamaan agaknya tidak menjadi masalah yang besar bagi mereka, karena tetap bisa eksis hingga saat ini. Bahkan juga terus mengalami pertumbuhan dengan banyaknya nasabah baru yang berdatangan, hal ini dijelaskan langsung oleh Direktur Allianz . Dimana agar nantinya produk dan juga layanan bisa sesuai dengan perilaku maupun kebutuhan konsumen, maka mereka sengaja melakukan inovasi. Allianz ini sebisa mungkin memang mengedepankan konsep kebutuhan konsumen yang ingin kemudahan serta kenyamanan.

Diantara inovasi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan ini adalah adanya fitur klaim secara online atau digital. Di masa pandemi mungkin banyak orang yang takut keluar rumah dengan resiko nantinya akan tertular Covid-19 bukan, maka tak perlu khawatir lagi. Mengingat Allianz ini menawarkan salah satu solusi terbaik yaitu dengan klaim online. Proses untuk isa bertransformasi menjadi perusahaan asuransi yang berbasis digital ini pada dasarnya bukanlah sesuatu yang mudah, karena memang mereka harus keluar banyak modal serta terus belajar dari kesalahan.

Hanya saja memang untuk tetap bisa bertahan di industri asuransi seperti ini, dengan banyaknya jumlah pesaing, maka salah satu kunci kesuksesannya tak lain adalah harus terus melakukan inovasi. Bahkan dengan kemampuan mereka untuk bertahan di masa pandemic nyatanya juga mengantarkan Allianz ini mendapatkan sebuah penghargaan, tak lain adalah meraih CNBC Indonesia Award pada tahun 2020. Karena dibandingkan dengan yang bertahan, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada lebih banyak perusahaan yang gulung tikar pada masa pandemic seperti sekarang ini.

Kualitas layanan mereka selalu diperbaharui, ditambah lagi juga ada tawaran-tawaran menarik yang diberikan, misalnya saja pada nasabah yang meninggal dunia di masa pandemi lalu keluarkan akan menerima uang santunan dengan bonus khusus yang nilainya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada perusahaan asuransi lain yang memberikan tawaran menarik semacam ini. Alasan lainnya yang membuat masyarakat memilih produk perlindungan dari Allianz.

Direktur Allianz juga menegaskan bahwa mereka akan terus bekerja keras serta memberikan inovasi terbaru, sehingga nasabah lebih puas terhadap produk yang ditawarkan, serta memberikan dampak yang positif juga terhadap kemajuan perusahaan. Terbukti memang jika dilihat ada begitu banyak diantara tawaran produk-produk inovasi terbaru yang berasal dari Allianz ini, Anda tidak akan menyesal membeli produknya. Karena untuk premi juga dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan.